BE STILL AS YOU ARE, NARINGGUL, MY SECRET HIDDEN PARADISE

NARINGGUL DARI TAHUN KE TAHUN

NARINGGUL DARI TAHUN KE TAHUN

Pertama lewat sini tahun 2009 cuman gara-gara penasaran ujung jalannya sampe kemana. Setelah tanya sana-sini ternyata ujung jalannya ada di 1 pantai di daerah Cianjur Selatan. Untuk kedua kalinya lewat sini, modal nekat & diem-diem aja, bener-bener ga sia-sia lewat sini, sepanjang jalan sampai ke pinggir pantai full shock therapy dari mulai viewnya yang bener-bener bagus, jalanannya yang rusak parah, tikungan & tanjakannya yang sadis, sampai ombak khas pantai selatan yang bikin merinding. Sayangnya ada beberapa hal yang bikin ga bisa balik lagi kesini untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Ketiga kalinya kesini, hanya untuk ambil barang yang ketinggalan di salah satu rumah penduduk yang ketinggalan di perjalanan ke-2.

KABUT DI CIBUNI

Image

PERFECT VIEW BUKIT CIBUNI

Image

AWAL MULA TANJAKAN SAREBU

Keempat kalinya kesini tahun 2011, awalnya hanya untuk foto-foto dan “piknik” di Jembatan didasar tebing yang air sungainya super jernih dengan pemandangan yang masih tetep menarik buat dinikmati. Tapi, karna penasaran, akhirnya perjalanan diterusin sampai ke pantai. Untuk kali ini akhirnya perjalanan benar-benar sampai ujung, sampai tepi pantainya. Kelima kalinya lewat sini, jalurnya sediit berbeda, biasanya ini jadi start untuk pergi, kali ini jadu jadi jalur untuk pulang selepas susur pantai dari Santolo-Jayanti, tentunya dengan semua tantangan & pengalaman yang berbeda. Keenam kalinya kesini hanya sampai sebatas Balegede hanya sekedar mengantar teman dari Jogja untuk jalan-jalan, foto-foto & “kenalan” sama Jawa Barat karna kondisi yang belum memungkinkan untuk sampai ke pantai di selatan sana.

Ketujuh kalinya kesini hanya untuk foto-foto saja sebatas Cibuni & bukan tujuan utama kearah Cianjur Selatan lainnya. Kedelapan kalinya kesini hanya sampai Cibuni untuk menenangkan hati & menyegarkan pikiran yang mumet & untuk pertama kalinya lewat sini ngendarain motor sendiri ditemani hanya 1 orang teman yang juga perempuan, what a wondergirl! Kesembilan kalinya kesini lagi-lagi hanya berhasil sebatas Cibuni, padahal niat awal sampai ke jembatan di dasar tebing. Yaaa biar hanya sampai Cibuni tapi lumayan sukses nganterin & ngasih foto-foto untuk 2 orang temen yang kebeneran lagi hunting untuk foto-foto.

Image

MASIH AWAL MULA TANJAKAN SAREBU

Image

MASIH AWAL MULA TANJAKAN SAREBU

Image

HUTAN PERBATASAN KAB.BANDUNG-KAB.CIANJUR JAWA BARAT

Dan akhirnya kesepuluh kalinya saya sukses untuk ambil foto-foto landscape & melihat ‘wajah’ asli Naringgul!! tidak sampai ke pantai, tapi rasa penasaran saya selama lewat sini & ngabadiin lewat jepretan saya sendiri terbayar sudah, dan puaaassss!!!!

Terimakasih buat temen-temen yang pernah saya ajak kesini,semoga ga kapok buat balik lagi

Image

DESA BALEGEDE, NARINGGUL

Image

CURUG CISABUK, DESA BALEGEDE, KEC. NARINGGUL, KAB. CIANJUR, JAWA BARAT

Image

SALAH SATU SPOT FAVORIT DI DESA BALEGEDE

Kepada alam,
Terimakasih buat kabut super tebel di perbatasan Kab. Bandung-Kab. Cianjur
Terimakasih buat angin & udara supeeerr dingin yang mulai datang diwaktu Magrib
Terimakasih buat tanjakan & tikungan sadis sepanjang Cibuni-Cidaun
Terimakasih buat jalanan rusak di beberapa titik rawan sepanjang Cibuni-Cidaun
Terimakasih buat tanah dan tebing yang rentan longsor sampai mutus akses masuk ke Naringgul
Terimakasih buat suasana mistis di beberapa titik sepanjang jalur dari Cibuni-Cidaun
Terimakasih buat aliran sungai yang mengerikan dikala hujan deras di Desa Naringgul

Kenapa?
Karna udah nyembunyiin ‘wajah’ asli Naringgul yang cantik jadi tidak terjamah modernisasi yang malah merusak
Karna mengharuskan perjuangan untuk sampai disini tidak semudah melihat landscapenya dari sebuah foto
Karna harus mengandalkan faktor keberuntungan & pintar mencari waktu yang tepat buat bisa mulus datang kesini

Semoga…… 2, 5-beberapa tahun kedepan, bahkan seterusnya
suasana dan landscape di jalur ini tetap cantik dengan hijaunya pepohonan di tebing-tebing di kedua sisi jalan
Tetap cantik dengan puluhan air terjun alami dari rembesan air hujan di hutan-hutan di tebing-tebing di kedua sisi jalan
Tetap Berwarna dengan hamparan undak-undak sawah yang hijau dan kuning disisipi putih air saluran irigasi dan sungai
Tetap memanjakan mata dengan hamparan landscape hutan, tebing, air terjun, sawah, sungai, jalan berkelok-kelok, permukiman yang tidak seberapa banyak dan terkumpul, garis pantai selatan di kejauhan sana, hamparan pola-pola alami perkebunan teh, kabut yang selalu betah untuk mampir disini, sinar matahari yang jatuh di tebing

Image

CURUG CISABUK, DESA BALEGEDE, KEC. NARINGGUL, KAB. CIANJUR, JAWA BARAT

Image

JARANG-JARANG DAPET VIEW KEBUKA GINI

Image

SEKALI-KALINYA DAPET VIEW KEBUKA JELAS KEARAH JURANG

Image

KALAU UDAH KABUT DISINI, AMPUN DEH

Cantik tapi menakutkan

CANTIK TAPI MENAKUTKAN

 

SELALU SEREM SAMA PENAMPAKAN GUNUNG ITU

SELALU SEREM SAMA PENAMPAKAN GUNUNG ITU

 

VERSI CERAH

VERSI CERAH

DITENGAH-TENGAH NARINGGUL

DITENGAH-TENGAH NARINGGUL

NARINGGUL 20

NARINGGUL 21

NARINGGUL 22

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “BE STILL AS YOU ARE, NARINGGUL, MY SECRET HIDDEN PARADISE

  1. K’Dhevaaaaaaa ayooo siniii kalau mau kesini nginep d Bdg dulu aja, klo bablas dari Jkt kayanya bakalan lama banget. Dri rumah aja smpe ke foto yg Jembatan bisa 4-5 jam pp non stop. Apalagi kalau emang niat buat foto-foto & ga disaranin banget lewat Tanjakan Sarebu jam 5-jam 8 mlm, kabutnyaaaaaa maaaaakkkk ga nahaaaajjj, Nad ampir masuk jurang 2x gara-gara kabut disitu pke motor >.< K'Ilin tu yg pernah foto-foto disitu, tapi baru setengah jalan sih hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s