NIAT ATAU HANYA ‘LATAH’???

Sedikit mengutip kata-kata seorang temen “Traveling itu yang paling penting niat”

Yup, bener juga, klo udah niat, mau sejauh apapun pasti didatengin, budget berapapun pasti disanggupin, waktu selama apapun pasti diatur, akses se-susah apapun pasti dijabanin, tempatnya antah-berantah seklalipun pasti dicari, ga ada temenpun, berangkat sendiri juga jadi. Menurut saya, itu yang namanya bener-bener niat travelling. Bukan hanya karena ‘latah’ liat foto atau ulasan singkat tentang 1 obje wisata. Setelah liat-liat foto, baca keterangannya ini-itu, giliran baru sampe lokasi & cara sampai di tempat tujuan aja udah keluar komentar “ini dimana?”, “wah, jauh yah!”, “waduh, jalannya jelek banget, parah banget sampe harus trekking 1 Km!” dan lain-lain.

Harus Melipir Sungai

Harus Melipir Sungai

Manjat batu kali berlumut super licin

Manjat batu kali berlumut super licin

Maen bongkar-pasang kayu penyangga jembatan

Maen bongkar-pasang kayu penyangga jembatan

Biar mobil bisa lewat

Biar mobil bisa lewat

Jujur, saya kadang kalau mood lagi ga terlalu bagus, suka males juga sama orang yang kaya gitu. Udah heboh ngomentarin bagus, masih bersih, sepi dll, tapi pas udah giliran dijelasin akses & gimana caranya nikmatin tempat itu, langsung diem & raut muka berubah. Kalo udah gitu, ujung-ujungnya maennya ke tempat yang itu-itu lagi, yang deket, akses gampang, fasilitas banyak dll saya? tepok jidat aja deh sambil mundur melipir perlahan :p

Lumpur udah kaya sepatu saking tebelnya

Lumpur udah kaya sepatu saking tebelnya

Buka jalur, nyasar, malah nemu gua

Buka jalur, nyasar, malah nemu gua

Mobil slip sampe harus ditarik & diderek sampe pulang

Mobil slip sampe harus ditarik & diderek sampe pulang

Kadang suka gemes juga, hey, ini Indonesia bukan negara-negara Eropa yang puncak gunung yang ada saljunya pun bisa dijangkau pakai kendaraan bermotor sampai titik tertentu! Di Indonesia sih Ibu Kota negara aja jalannya bolong-bolong & banjir, gimana ke daerah pelosok coba???

Klo udah kaya gini, mau pergi ke satu tempat bener-bener harus ‘seleksi’ orang. Karena ga semua orang bisa & cocok pergi dengan gaya saya.Jadi, bukannya saya sombong ga pernah ngajak atau apa, tapi saya sih lebih mikir kedepannya,ini sepaham ga yah? saya pergi ke 1 tempat itu ada tujuan-tujuan kecil yang pengen saya capai bukan hanya sekedar iseng doank (ya, kadang ada juga sih yg iseng doank, ga ada kerjaan tapi bosen pengen ngabur) jadi kalau ngajak partner yang ga sepaham, bisa-bisa bubar tengah jalan dengan oleh-oleh muka ditekuk kaya meja setrikaan.

Ujan super deres non stop 6 jam, longsor, banjir, ampir masuk ke sungai, jembatan ambruk cman kayu doank, jalan butut

Ujan super deres non stop 6 jam, longsor, banjir, ampir masuk ke sungai, jembatan ambruk cman kayu doank, jalan butut

Trek lumpur yang bikin stuck

Trek lumpur yang bikin stuck

Kluar masuk desa sampe akhirnya mentok & harus puter arah

Kluar masuk desa sampe akhirnya mentok & harus puter arah

8 Hari di mobil muterin Pulau Jawa

8 Hari di mobil muterin Pulau Jawa

Klo emang udah niat, dalam perjalanan harusnya kita bisa pakai kendaraan & hanya perlu trekking 15 menit tpi kenyataannya ada 1 dan lain hal kita harus trekking 2 jam, klo emang udah niat, udah sampai sana & segala kondisi memungkinkan, kenapa ngga??? malah kadang kalau kondisi ga memungkinkan pun dijadiiin memungkinkan klo udah niat mah, gimana weee caranya, kreatifitas & ide-ide konyol bermunculan disini (tapi tetep merhatiin faktor keselamatan juga yah). Nah, klo perginya sama tipe ‘tuan puteri’?? baaah, bisa-bisa saya tinggal orang itu di tempat klo kebanyakan rewel -___-

Baru Pembukaan

Baru Pembukaan

Tepar terkapar dirumah siapapun yg dikenal sepanjang jalan

Tepar terkapar dirumah siapapun yg dikenal sepanjang jalan

Tapi klo emang niat sih asik-asik ajah

Tapi klo emang niat sih asik-asik ajah

Malahh nambah pengalaman & skill outdoor

Malahh nambah pengalaman & skill outdoor

Yang pasti dapet pengalaman & moment xlusif yg ga semua orang alamin

Yang pasti dapet pengalaman & moment xlusif yg ga semua orang alamin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s